13 October 2011

Toshiba

Untuk meningkatkan pangsa pasar produk-produk televisi mereka di Indonesia, Toshiba menyatakan bahwa mereka akan terus mengembangkan inovasi. Harapannya, inovasi tersebut akan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan mereka di Tanah Air.

Menurut data terakhir lembaga riset GfK, Toshiba saat ini menduduki peringkat kedua di Indonesia untuk pangsa pasar produk televisi. Posisi tersebut naik dua peringkat dibandingkan dengan periode yang sama, tahun 2010 lalu.

“Menurut data terakhir, pangsa pasar kita saat ini 20 persen dan ada di urutan kedua. Tahun lalu kami di peringkat 4 dengan pasar yang tidak sampai 10 persen,” kata Fransisca Maya, Senior Marketing Manager Toshiba Visual Media Network di Jakarta, 13 Oktober 2011.

Maya menyebutkan, Toshiba akan hadir kembali untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menawarkan teknologi terbaru, misalnya teknologi 3D.

Pasar televisi 3D di Indonesia sendiri, Maya mengaku, masih sangat kecil mengingat karakter konsumen Indonesia yang tergolong dalam kelas menengah. “Pasar di sini beda dengan di Jepang yang sudah maju secara pendapatan,” tambahnya.

Meski demikian, Maya menyebutkan, pihaknya akan terus mengembangkan jaringan sampai ke pedalaman untuk mempertahankan market share. Untuk jaringan, kata Maya, Toshiba sudah hadir dalam bentuk 14 kantor cabang di seluruh Indonesia. Bertambah 4 cabang dibanding tahun lalu.

No comments: